Pentingnya Blogwalking | Tips SEO

Written By Hanif Aghar on Jumat, 13 Juli 2012 | 9:29 AM

Blogwalking Merupakan kegiatan berkunjung atau jalan-jalan ke blog orang lain yang dilakukan oleh seorang blogger. Dan biasanya tidak hanya berkunjung saja, Seorang Blogger yang blogwalking juga sering dikaitkan dengan membaca artikel-artikel dan berkomentar di blog yang dikunjungi. Fungsinya adalah untuk menjalin silaturahmi sesama blogger, dan untuk meningkatkan trafik blog. Blogwalking juga bisa dikatakan sebagai kegiatan yang wajib dilakukan oleh seorang blogger, karena dapat menambah wawasan dari artikel yang sudah dibaca dan artikel-artikel tersebut bisa dijadikan sebagai bahan referensi tulisan.

Jadi mengapa Blogwalking dikatakan Penting???


Jawabannya ya seperti yang Sudah saya tulis diatas. Adapun jawaban yang lebih rinci tentang seberapa pentingnya blogwalking adalah sebagai berikut :
  1. Blogwalking merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pagerank caranya yaitu dengan berkomentar. Sobat Bisa Berkomentar di Buku tamu/Artikel untuk mendapatkan Backlink (Jika Berkomentar di Artikel biasakan Baca dulu Sampai Selesai Agar Komentarnya Nyambung dengan isi Artikel yang sedang di bahas jadi tidak dianggap SPAM dech).
  2. Sebagai ajang silaturahmi dan mencari teman. Selain itu juga bisa dijadikan sebagai alat untuk berkomunikasi mengenai hal apapun (terkadang di komentar-komentar blog obrolannya suka nyambung ke curhat, trus ke gosip, trus ke yang lainnya)
  3. Tidak sedikit ide untuk membuat karangan artikel itu berasal dari artikel-artikel lain dengan cara blogwalking (contohnya seperti saya ini..hehehe)
  4. Untuk mempromosikan blog atau sesuatu yang berhubungan dengan posting artikel. Misalkan dengan cara responlah artikel tersebut dengan berkomentar sambil ditambahkan kata-kata promosi dan Jangan lupa Untuk menyertakan URL blog kita. 
Intinya adalah blogwalking itu sangat perlu dan sangat penting di lakukan oleh Seorang Blogger. Ok Sobat mungkin hanya itu yang bisa saya Sampaikan, mohon maaf bila ada kekurangan dan Semoga Bermafaat.. :)


Baca Juga yang ini Sob...:

12 komentar:

  1. Oke bang, maju terus blogger

    BalasHapus
  2. bener banget tu sobb... Ane Setuju bangett

    BalasHapus
  3. Yang Pastinya untuk menjalin hubungan sesama blogger .... iya nga sobb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Sob..,Jadi Mulai sekarang Mari Kita Tingkatkan Blogwalking.., Lagi Pula Apa Ruginya Blogwalking yang ada juga bisa dapet Backlink... hehehehe :D

      Makasih dah Mampir dan Berkomentar di Blog ini.. :D

      Hapus
  4. sangat setuju sekali sob,..blogwaliking emang perlu,..namanya silaturahmi hehehe salam kenal ya,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam knal juga Sobat.. Terima kasih sudah Berkomentar di Sini. :)

      Hapus
  5. follow sob blog ane http://blog-fachrul.blogspot.com

    BalasHapus
  6. follow sob blog ane http://blog-fachrul.blogspot.com

    BalasHapus
  7. Your blog posts and articles are very interesting, and gave me the info is pretty good, and I will be back to see your next posts and articles ... thank you

    BalasHapus
  8. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  9. saya masih newbie mohon bantuan nya :D
    saya belum tentu paham dengan backlink , backlink tuh apasih ?guna nya buat apa ?

    blog saya masih baru cek deh
    http://luthfi-farian.blogspot.com/

    BalasHapus

Silahkan Tulis Komentar, Kritik dan Saran Anda di Sini. Namun saya Mohon untuk tidak menggunakan komentar spam dan berkomentarlah yang sopan. Link aktif dari sumber lain yang ditulis pada kotak komentar akan saya Hapus. Terima kasih..

 
berita unik