Membuat Random Post di Blogger.

Written By Hanif Aghar on Sabtu, 14 Juli 2012 | 8:51 AM

Pernahkah Sobat mendengar tentang Random post...??? Nah itu dia...Random Post adalah Widget yang membuat postingan kita ditampilkan secara acak. Terkadang blogger yang baru memasang recent post dan pada halaman depannya udah ditampilkan judul yang sama. Dari pada menampilkan recent post....mendingan pasang aja Widget Random Post Lagi pula dengan Widget ini juga bisa Membuat Postingan" kita yang terdahulu bisa di tampilkan. Nah Untuk Cara pembuatnya juga gak susah" amat alias cukup mudah....Jadi ikuti saja langkahnya....

1. Login dulu ke blogger.
2. Masuk ke Rancangan -- Elemen Laman
3. Tambahkan gadjet
4. Pilih HTML JavaScript
5. Masukan kode dibawah ini 

<script type="text/javascript">
var randarray = new Array();var l=0;var flag;
var numofpost=10;function randomposts(json){
var total = parseInt(json.feed.openSearch$totalResults.$t,10);
for(i=0;i < numofpost;){flag=0;randarray.length=numofpost;l=Math.floor(Math.random()*total);for(j in randarray){if(l==randarray[j]){ flag=1;}}
if(flag==0&&l!=0){randarray[i++]=l;}}document.write('<ul>');
for(n in randarray){ var p=randarray[n];var entry=json.feed.entry[p-1];
for(k=0; k < entry.link.length; k++){if(entry.link[k].rel=='alternate'){var item = "<li>" + "<a href=" + entry.link[k].href + ">" + entry.title.$t + "</a> </li>";
document.write(item);}}
}document.write('</ul>');}
</script>
<script src="/feeds/posts/default?alt=json-in-script&start-index=1&max-results=1000&
callback=randomposts" type="text/javascript"></script>
6. Simpan gadjet tersebut

Keterangan:
Untuk Angka 10 pada kode tersebut menunjukan jumlah postingan yang ditampilkan secara acak!!! 


Bagaimana Apakah Sobat Berhasil Menerapkannya di Blog Sobat..?? Ok Silahkan Tinggalkan Komentar, Kritik dan Saran Sobat di akhir Postingan ini... Sekian Selamat Mencoba dan Semoga Bermanfaat...


Baca Juga yang ini Sob...:

6 komentar:

  1. Mantab sob infonya, boleh nih ikutan....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan Sob Jngan Sungkan" ... :)

      Hapus
  2. sepertinya sangat perlu nih widget
    tapi bingung mau ditaruh dimana >.<
    saya copy dulu deh :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. Biasanya sih di Sidebar Sob/di Bawah Postingan aja Biar Mirip" Artikel Terkait... hehehehe
      Okey Sob Monggo di Copy Scriptnya... :D

      Hapus
  3. ok sob ane berhasil jika ada waktu monggo mampir.
    makasih infonya

    BalasHapus
  4. Terimakasih buat tutorialnya ini mas, sukses..

    http://herbalkuacemaxs.com/pengobatan-herbal-benjolan-di-ketiak/

    BalasHapus

Silahkan Tulis Komentar, Kritik dan Saran Anda di Sini. Namun saya Mohon untuk tidak menggunakan komentar spam dan berkomentarlah yang sopan. Link aktif dari sumber lain yang ditulis pada kotak komentar akan saya Hapus. Terima kasih..

 
berita unik