Tips Cara Terbaik Untuk Optimasi SEO

Written By Hanif Aghar on Sabtu, 02 Juni 2012 | 9:54 PM

 Nah kali ini saya akan membahas mengenai Tips Cara terbaik untuk optimasi SEO itulah artikel yang sedang Sobat baca yang berhubungan dengan optimasi artikel web atau blog agar mudah dan cepat ditemukan mesin pencari (search engine) dan selalu berada di halaman depan search engine seperti google, yahoo, bing maupun mesin pencari lainnya. Sobat pasti suka sesuatu yang segar-segar, seperti makanan segar sama halnya dengan search engine juga menginginkan sesuatu yang segar untuk saat ini, namun tidak hanya segar tetapi juga berkualitas. Oleh karena itu search engine menyukai artikel yang unik dan menarik serta selalu uptodate maka sebaiknya lakukan posting artikel secara teratur.

Selain cara optimasi seo dengan melakukan posting artikel secara teratur, berikutnya adalah menyertakan kata kunci utama untuk web blog kita, misalnya web blog kita tentang komputer maka kata komputer sebaiknya selalu disertakan dalam setiap artikel, hal ini membuat web blog kita cepat terindeks di search engine.
Sebenarnya hanya dua hal di atas merupakan cara terbaik optimasi seo, dan dikembangkan menjadi cara yang lebih detail dan jelas seperti berikut.

1. Menulis Artikel Yang Baik
Menulis artikel yang baik bukan berarti harus menggunakan bahasa tingkat tinggi, namun menggunakan tatanan bahasa yang disukai search engine yaitu bahasa yang mengandung kata kunci.
Artikel yang ditulis jangan terlalu pendek dan jangan terlalu panjang, kalau terlalu pendek akan dianggap artikelnya kurang berkualitas sedangkan artikel terlalu panjang menyebabkan loading situs web blog menjadi lebih lambat.
Artikel yang terbaik adalah artikel yang dilengkapi dengan penjelasan berupa gambar, image atau grafik, ini yang paling disukai oleh search engine apabila artikel yang diketik terdapat objek berupa gambar, grafik, video yang mendukung penjelasan artikel tersebut.

2. Posting Artikel Secara Berkala
Oleh karena search engine menyukai hal-hal yang masih segar maka sebaiknya lakukan posting artikel secara berkala dan rutin sehingga search engine menganggap bahwa web blog tersebut akan selalu terupdate. Dengan demikian web atau blog kita dianggap selalu memberikan informasi terbaru.

3. Kata kunci adalah hal paling penting di dalam sebuah web blog karena kata kunci menunjukkan identitas web atau blog itu sendiri, apabila setiap artikel menyertakan kata kunci yang tepat maka web atau blog tersebut akan mudah terindex di search engine.
Lalu dimanakan meletakkan kata kunci yang baik dalam setiap artikel yang diposting ? berikut ini adalah cara menempatkan kata kunci dalam artikel, apalagi artikel yang disertakan dalam kontes seo.
Kata kunci pertama harus berada di alinea peratama dalam sebuah artikel, hal ini untuk memancing robot search engine untuk menelusuri artikel kita lebih jauh ke alinea berikutnya bahkan sampai akhir artikel tersebut.
Sebenarnya bukan cara itu saja untuk melakukan optimasi seo namun cara di atas adalah cara yang harus dipenuhi, barulah kemudian boleh melakukan cara optimasi seo tambahan seperti add url ke search engine, submit artikel ke sosial bookmark, berkunjung dan komentar ke blog teman yang memiliki tema sama serta meninggalkan komentar di sana.
Satu hal lagi yang penting dilakukan dalam optimasi seo adalah mengunjungi sendiri web atau blog kita, hal ini juga penting untuk memaksa search engine mengindex artikel di web atau blog kita. hehehehehe

Ok Sobat Selamat Mencoba dan Terimakasih sudah berkunjung... :D

Baca Juga yang ini Sob...:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar, Kritik dan Saran Anda di Sini. Namun saya Mohon untuk tidak menggunakan komentar spam dan berkomentarlah yang sopan. Link aktif dari sumber lain yang ditulis pada kotak komentar akan saya Hapus. Terima kasih..

 
berita unik