Cara memasang Meta Tag SEO Friendly

Written By Hanif Aghar on Sabtu, 02 Juni 2012 | 9:02 PM

Kali ini Dark Optimus akan sedikit membahas salah satu teknik Optimasi SEO yang sangat bagus untuk menjadikan blog anda lebih seo friedlyjika kita bicara tentang teknik teknik dasar ngeblog kita juga harus tahu tips dan trik optimasi seo sehingga blog kita nantinya menjadi lebih SEO friedly, yaitu dengan Cara Pasang Meta Tag SEO Frieldy.


Cara Pasang Meta Tag SEO Frieldy Di Blogspot adalah beberapa tips SEo On page yang banyak dibahas oleh blogger. Tujuannya memasang meta tag agar blog kita semakin banyak pengunjung. Karena memudahkan mesin pencari seperti google membaca setiap daftar isi dari blog sobat.

Seberapa pentingkah meta tag bagi sebuah blog? Menurut saya meta tag sangat penting karena sebagai informasi blog yang kita miliki. Nyatanya banyak dari blogger yang masih menggunakan meta tag untuk optimasi blog mereka selain optimasi Off Page juga. Hal paling mendasar dari meta Tag terdiri dari meta tag description, meta tag keyword, serta meta tag robots. Untuk yang lain masih dianggap berpengaruh.

Ok Sobat Langsung saja Berikut ini merupakan cara memasang meta tag.:

Pertama sobat masuk dulu ke blogger sobat, kemudian pilih template lalu edit HTML, jangan lupa centang expand template widget.
Setelah itu sobat cari <title><data:blog.pageTitle/></title> Setelah ketemu kemudian sobat ganti kode <title><data:blog.pageTitle/></title> dengan kode berikut :

<title><data:blog.pageTitle/></title>
<meta content='Ganti dengan deskripsi sobat' name='description'/>
<meta content='Kata kunci1,kata kunci2,kata kunci, dan seterusnya' name='keywords'/>
<meta content='INDEX, FOLLOW' name='ROBOTS'/>
<meta content='Nama sobat' name='author'/> 


Isi deskripsi, dan kata kunci sesuai dengan tema atau isi blog sobat, dan jangan terlalu berlebihan dalam mengisi keyword dan deskripsi blog sobat, agar blog sobat tidak dianggap spam oleh mesin pencari.
Dan buat sobat yang belum tahu fungsi dari Deskripsi, Keyword atau kata kunci, robots dan author berikut adalah sekilas tentang informasi di atas. 
  • Meta deskripsi - Ini digunakan untu mendeskripsikan halaman blog sobat. Deskripsi blog akan tampil bersama dengan title pada hasil pencarian seacrh engine. usakan mengisi deskripsi antara 120 karakter sampai 150 karakter saja tetapi bisa mewakili seluruh isi blog sobat, karna hanya 120 sampai 150 karakter saja yang bisa ditampilkan oleh mesin pencari. 
  • Meta keyword - Atau kata kunci digunakan untuk menyebutkan sejumlah kata kunci blog sobat. Setiap kata kunci yang sobat buat pisahkan dengan koma. Hampir sama dengan deskripsi jangan gunakan kata kunci yang berlebihan di blog sobat, dan jangan mengulang kata kunci atau keyword lebih dari 3 kali.
  • Meta Robots - digunakan untuk menentukan apakah blog sobat dapat di index oleh search engine atau malah sebaliknya.
  • Meta author - fungsinya untuk menyatakan bahwa isi blog yang sobat buat adalah hasil karya atau hak cipta sobat.
Nah Sobat Mungkin hanya itu Tips & Trik blogger kali ini... Terimakasih sudah berkunjung dan semoga bermanfaat. :D


Baca Juga yang ini Sob...:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar, Kritik dan Saran Anda di Sini. Namun saya Mohon untuk tidak menggunakan komentar spam dan berkomentarlah yang sopan. Link aktif dari sumber lain yang ditulis pada kotak komentar akan saya Hapus. Terima kasih..

 
berita unik