10 Fakta Mengenai Titanic.

Written By Hanif Aghar on Minggu, 03 Juni 2012 | 11:14 AM

Ok Sobat Kali ini saya akan membahas mengenai 10 Fakta Mengenai Titanic. langsung saja Monggo di Simak Sobat.. :

1. Dibatalkannya latihan sekoci
Awalnya, latihan sekoci dijadwalkan berlangsung pada tanggal 14 April 1912, hari dimana Titanic menghantam gunung es. Namun, untuk alasan yang tidak diketahui, Kapten Smith membatalkan latihan tersebut. Banyak yang percaya bahwa jika pembatalan ini tidak terjadi, lebih banyak nyawa bisa diselamatkan.

2. Hitungan detik
Dari waktu alrm waspada terdengar, petugas pengendali hanya punya 37 detik untuk bereaksi sebelum Titanic menabrak gunung es. Pada waktu itu, Perwira Pertama Murdoch memerintahkan “hard a-starboard” (berbelok tajam ke kiri). Dia juga memerintahkan ruang mesin untuk menempatkan mesin secara terbalik. Titanic memang berbelok kiri, tapi itu tidak cukup.

3. Koran Titanic
Titanic tampaknya memiliki segalanya, termasuk surat kabar sendiri. The Atlantic Daily Bulletin dicetak setiap hari di atas kapal Titanic. Surat kabar itu termasuk berita, iklan, harga saham, hasil kuda balap, gosip masyarakat, dan menu hari itu.

4. Sekoci tidak penuh
Bukan hanya tidak cukup sekoci untuk menyelamatkan semua orang di kapal, sebagian besar sekoci yang diluncurkan dari kapal Titanic juga tidak terisi penuh. Misalnya, sekoci pertama yang dilepas adalah sekoci ketujuh dari sisi kanan hanya membawa 24 orang, walaupun memiliki kapasitas 65 orang(dua orang tambahan dipindahkan ke sekoci 7 dari sekoci 5). Namun, adalah sekoci 1 yang membawa orang paling sedikit, hanya tujuh awak dan lima penumpang (total 12 orang) walaupun memiliki kapasitas untuk 40 orang.

5. Hanya Dua Bathtub
Meskipun sebagian besar penumpang harus berbagi kamar mandi (hanya dua suite di kelas satu yang memiliki kamar mandi pribadi), kelas III memiliki dua bak mandi untuk lebih dari 700 penumpang.

6. Adanya Perahu lain yang Lebih dekat untuk Penyelamatan
Saat Titanic mulai mengirimkan sinyal-sinyal marabahaya, California, bukan Carpathia, adalah kapal terdekat, namun California tidak menanggapi sampai sudah jauh terlambat untuk membantu. Pukul 12:45 am pada 15 April 1912, anggota awak di California melihat lampu misterius di langit (flare bahaya yang dikirim dari Titanic) dan membangunkan kapten mereka. Sayangnya, sang kapten tidak mengeluarkan perintah. Semenjak operator nirkabel kapal sudah pergi ke tempat tidur, California tidak tahu adanya sinyal darurat dari kapal Titanic sampai pagi, tapi pada saat itu California telah menerima beberapa yang selamat. Banyak orang percaya jika California telah menanggapi permohonan Titanic untuk membantu, banyak nyawa bisa diselamatkan.

7. Dua ekor Anjing diselamatkan
Dengan perintah bagi perempuan dan anak-anak untuk naik ke dalam sekoci, ditambah pengetahuan bahwa sekoci tidak cukup untuk semua orang di kapal, sedikit mengejutkan bahwa dua anjing berhasil masuk ke sekoci. Dari sembilan anjing, dua yang berhasil diselamatkan adalah Pomeranian dan seekor peking.

8. Empat Cerobong
Sisi tampilan kapal Titanic dengan jelas menunjukkan tiga cerobong yang merilis uap dari boiler dan satu saluran ventilasi. Para desainer berpikir kapal akan terlihat lebih mengesankan dengan empat cerobong bukan tiga.

9. Sebuah Kapal Pos
Titanic adalah sebuah Kapal Royal Mail, sebutan yang berarti Titanic secara resmi bertanggung jawab untuk mengirimkan surat untuk layanan pos Inggris. Menariknya, belum ada surat yang ditemukan dari bangkai kapal Titanic, jika ada, Dinas Pos AS masih akan mencoba untuk mengirimkannya.

10. Mayat Dipulihkan
Pada tanggal 17 April 1912, sehari sebelum korban yang selamat dari bencana Titanic mencapai New York, Mackay-Bennett dikirim dari Halifax, Nova Scotia untuk mencari mayat. Mackay-Bennett membawa pasokan pembalseman, 40 pembalsem, berton-ton es, dan 100 peti mati. Meskipun Mackay-Bennett menemukan 306 mayat, 116 dari mereka telah sangat rusak untuk dibawa kembali ke pantai. Berbagai Upaya dilakukan untuk mengidentifikasi mayat yang ditemukan. Kapal tambahan juga dikirim keluar untuk mencari mayat. Secara keseluruhan, 328 mayat ditemukan, tapi 119 ini rusak parah dan dengan demikian dikuburkan di laut.

Baca Juga yang ini Sob...:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar, Kritik dan Saran Anda di Sini. Namun saya Mohon untuk tidak menggunakan komentar spam dan berkomentarlah yang sopan. Link aktif dari sumber lain yang ditulis pada kotak komentar akan saya Hapus. Terima kasih..

 
berita unik