Cara menghilangkan Proteksi Klik kanan dan ANti COPAS pada Blog

Written By Hanif Aghar on Kamis, 12 April 2012 | 9:21 PM

Buat yang suka berselancar di internet mungkin pernah menemukan blog atau website yang tidak bisa melakukan klik kanan pada mouse. Tujuannya tak lain adalah untuk mencegah tulisan di blog nya agar tidak di copy paste ke blog lain tanpa seizin penulis. Cara ini mungkin memang bagus untuk menjaga content blog kita agar tetap unik dan tidak di muat ulang di blog tetangga. Tapi, bagi orang-orang yang sedang mencari informasi untuk tugas Sekolah misalnya, hal ini tentunya akan sangat menyebalkan karena penulis terkesan tak ingin membagikan tulisannya. Akhirnya mencari informasi ke tempat lain, dan pastinya dia gak akan balik lagi ke blog itu..hehehe.
Bagi sebagian orang mungkin cara itu masih manjur, tapi bagaimanapun selalu ada cara untuk menyelesaikan masalah termasuk mendisable proteksi klik kanan pada website. Buat anda yang sedang mencari-cari informasi dan menemukan informasi yang diinginkan tapi ternyata sumber (blog) itu menerapkan script proteksi klik kanan, kita masih bisa tetap memperoleh (copy paste) tulisannya. Ada beberapa cara untuk mencopy tulisan di blog yang diproteksi klik kanan, yaitu:
  1. Menyimpan Website mereka ke file berbentuk HTML, simpan/download halaman blog ke komputer kemudian buka secara offline maka script proteksi tidak akan bekerja. Untuk menyimpan halaman bisa dilakukan dengan cara klik menu “File” lalu “Save Page As…” pilih direktori penyimpanan dan save.
  2. Menyorot artikel kemudian menekan tombol Ctrl+C, jika blog tersebut hanya memproteksi klik kanan saja tanpa memproteksi untuk menyorot tulisan, maka langkah ini bisa dilakukan untuk men-copy paste tulisan.
  3. Menggunakan tombol Print Screen, kemudian di pastekan dengan menggunakan program adobe Photoshop atau Pain brush dan simpan dalam file berbentuk tif kemudian dengan menggunakan fasiltas menu Recognize text using OCR, lalu setelah menjadi teks gunakan menu Send text to word.
  4. Mendisable atau menonaktifkan program java script, disable klik kanan pada blog biasanya melibatkan script (javascript), maka kita bisa mematikan kinerjanya untuk menghentikan proteksinya. Untuk browser firefox kita bisa menggunakan bantuan add-ons yaitu: RightToClick. Dan untuk browser lainya (IE dan Crome) bisa ikuti langkah dibawah ini:

Disable JavaScript di Internet Explorer (IE)

1) Buka Internet Explorer (IE)
2) Pada Menu Navigasi Klik: ToolsInternet Options
3) Pilih Pada: Security TabCustom Level
4) Scroll Down sampai ketemu “Active Scripting” dan Klik “Disable
5) Ok.


Disable JavaScript Mozilla Firefox

1) Buka Mozilla Firefox
2) Pada Navigasi Menu Klik: ToolsOptions
3) Kemudian Klik: Content tab, Un-checkEnable JavaScript
4) Ok

Terima kasih Sudah Berkunjung..Selamat Mencoba...!!!!
Jngan Lupa LIKE blog nya ok... :D


Baca Juga yang ini Sob...:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar, Kritik dan Saran Anda di Sini. Namun saya Mohon untuk tidak menggunakan komentar spam dan berkomentarlah yang sopan. Link aktif dari sumber lain yang ditulis pada kotak komentar akan saya Hapus. Terima kasih..

 
berita unik