Cara Membuat Scroll pada Label Blog

Written By Hanif Aghar on Selasa, 25 Desember 2012 | 11:06 AM

Halo sobat blogger semua.., di siang hari ini saya akan Membahas mengenai Cara Membuat Scroll pada Label Blog. Ada beberapa Keuntungan dari Memasang Scroll pada Label ini bisa Membuat Blog lebih Simpel dan tampak Propesional. hehehe... Mungkin Untuk sebagian sobat sudah pada tahu caranya, Namun untuk yang belum tahu dan ingin Memasangnya Silahkan ikuti Tutor Blogger saya Berikut ini...:



1. Login ke Blogger
2. Pilih menu Template
3. Edit Template, Kemudian pilih Lanjutkan. "Jangan Lupa Beri tanda centang pada Expand Template Widget"
4. Cari Kode Berikut ini <div expr:class='&quot;widget-content &quot; + data:display + &quot;-label-widget-content&quot;'> Atau jika tidak ketemu Cari yg ini <div class='widget-content'>
5.  Lalu Tambahkan Kode ini Tepat di Bawahnya <div style='overflow:auto; width:ancho; height:300px;'>

Untuk Lebih jelasnya Lihat Contoh di Bawah ini : 


<b:widget id='Label1' locked='false' title='Kategori' type='Label'>
<b:includable id='main'>
<b:if cond='data:title'>
<h2><data:title/></h2>
</b:if>
<div expr:class='&quot;widget-content &quot; + data:display + &quot;-label-widget-content&quot;'>
<div style='overflow:auto; width:ancho; height:300px;'>
<b:if cond='data:display == &quot;list&quot;'>
<ul>
<b:loop values='data:labels' var='label'>
<li>
<b:if cond='data:blog.url == data:label.url'>
<span expr:dir='data:blog.languageDirection'><data:label.name/></span>
<b:else/>
<a expr:dir='data:blog.languageDirection' expr:href='data:label.url'><data:label.name/></a>
</b:if>
<b:if cond='data:showFreqNumbers'>
<span dir='ltr'>(<data:label.count/>)</span>
</b:if>
</li>
</b:loop>
</ul>
<b:else/>
<b:loop values='data:labels' var='label'>
<span expr:class='&quot;label-size label-size-&quot; + data:label.cssSize'>
<b:if cond='data:blog.url == data:label.url'>
<span expr:dir='data:blog.languageDirection'><data:label.name/></span>
<b:else/>
<a expr:dir='data:blog.languageDirection' expr:href='data:label.url'><data:label.name/></a>
</b:if>
<b:if cond='data:showFreqNumbers'>
<span class='label-count' dir='ltr'>(<data:label.count/>)</span>
</b:if>
</span>
</b:loop>
</b:if>
<b:include name='quickedit'/>
</div>
</div>
</b:includable>
</b:widget>

Catatan : Kode yang berwarna merah adalah kode yang harus kita sisipkan, dan 300px adalah tingginya.

Ok Sobat Semoga bisa Bermanfaat, Selamat mencoba & semoga berhasil... Mungkin Cukup sekian dan Terima kasih.


Baca Juga yang ini Sob...:

19 komentar:

  1. Menyimak dulu gan
    coment back ya..

    BalasHapus
  2. Thanks ane copy dulu, belum sempat ane pasang
    by http://budayabacabaca.blogspot.com

    BalasHapus
  3. terimakasih, sudah ane pasang
    http://budayabacabaca.blogspot.com

    BalasHapus
  4. AKU COBA COPY GAN AKU PENDATANG BARU DI DUNIA BLOG MOHON BIMBINGANNYA Y...FOLLOW AKU Y KK BIAR ADA TEMAN NIE DI zhendragon.blogspot.com

    BalasHapus
  5. seep, gua coba dulu gan..
    e, jangan lupa kunjungi blog ane jg yah

    http://housemoviez.blogspot.com

    BalasHapus
  6. oke bos saya prektekan dulu :D

    BalasHapus
  7. Mantap gans, keren, kunjung balik gans

    Sharetivis

    BalasHapus
  8. kok saya tidak menemukan >> Kemudian pilih Lanjutkan. "Jangan Lupa Beri tanda centang pada Expand Template Widget" <<< saya tidak menemukan itu , itu terletak dimana yah ??

    BalasHapus
  9. Salam kenal sobat.
    Sudah langsung sy diterapkan di blog sy. Anda bisa lihat sendiri.
    Di tunggu kunjungan baliknya di blog dofollow yang baru sy rintis

    Tks. atas ilmunya.

    BalasHapus
  10. Makasih gan atas tutorialnya sangat membantuku..
    Kali aja blognya mau dipasang google adsense ane siap bantu gan.. Murah dan Aman!!!

    BalasHapus
  11. thank infonya
    kunjungin yah blog saya baru buat di www.scoreflash.blogspot.com

    BalasHapus
  12. Makasih sob,ane sering lupa caranya thanks sob

    comeback

    BalasHapus
  13. g bisa bos
    http://www.chipsaktiallpayments.com/

    BalasHapus
  14. setelah di copas hasilnya:

    - See more at: http://optimus-software.blogspot.com/2012/12/cara-membuat-scroll-pada-label-blog.html#sthash.zfT8pnG0.dpuf

    coba di perbaiki lagi supaya artikelnya bermanfaat..

    BalasHapus
  15. gan, saya kan nyobain tutornya,, pas dipraktekin,, data2 nya sih ada,, cuman pas di pratinjau template kok jadi eror (terjadi kesalahan katanya) gmn donk,,, mohon pencerahannya... :)

    BalasHapus

Silahkan Tulis Komentar, Kritik dan Saran Anda di Sini. Namun saya Mohon untuk tidak menggunakan komentar spam dan berkomentarlah yang sopan. Link aktif dari sumber lain yang ditulis pada kotak komentar akan saya Hapus. Terima kasih..

 
berita unik