Penyebab Jumlah Pelanggan Feedburner Naik-Turun

Written By Hanif Aghar on Senin, 16 Juli 2012 | 6:41 PM

Sebagai Seorang Blogger kita tentu sudah tahu apa itu Feedburner bukan.?? Feedburner merupakan penyedia jasa layanan publikasi suatu web / blog dengan cara menyebarluaskan content dan rss feeds suatu web / blog. Namun Untuk kali ini saya Akan Membahas Mengenai Penyebab Jumlah Pelanggan Feedburner Naik-Turun. Nah Untuk Mengetahui Apakah Jumlah Pelanggan Feedburner Sobat Naik-Turun Silahkan Sobat Pasang dulu Widgetnya Klik Disini. setelah Terpasang kita baru akah tahu apakah Pelanggan Feedburner kita Naik/Turun..

Hari ini saya di Buat bingung oleh Feedburner saya yang Naik-Turun. Pada awalnya saya beranggapan seperti pada umumnya.., misalnya kalau Feedburner count naik berarti yang berlangganan artikel yang dikirim via RSS saya bertambah, kalau Feedburner count turun berarti ada yang berhenti Berlangganan. Namun Ternyata Bukan itu Penyebab Utamanya..

Jadi Apa Penyebab Jumlah Pelanggan Feedburner Naik-Turun..??

Sebenarnya jawabannya cukup sederhana. Feedburner mengirimkan RSS Feed Sobat ke RSS reader pelanggan Dan Feedburner hanya menghitung berapa jumlah yang sedang mengambil RSS perharinya. RSS Reader terbagi menjadi dua Macam yaitu RSS Reader berbasis Web Dan On Demand RSS Reader atau RSS bukan berbasis web, Contoh RRS berbasis Web yaitu MyYahoo, Bloglines, Google Reader, dan lain sebagainya. Sedangkan contoh Untuk On Demand RRS Reader yaitu seperti Mozilla Thunderbird. Nah Untuk RSS Reader berbasis web ini akan mengambil Feed walaupun Sobat akan membuka, membacanya atau tidak. Maka dari itu Feedburner tetap menghitung dan menunjukkannya.

Kalo Sobat masih bingung dengan pembahasan di atas, mudahnya seperti ini. Feedburner hanya men-track (melacak) pelanggan yang sedang mengambil feed pada hari tersebut dan menunjukkannya ke Sobat. Kalo Sobat tidak membukanya berarti Sobat tidak sedang mengambil feed jadi menjadikan tidak masuknya dalam hitungan feedburner.

Ok Sob mungkin hanya itu yang bisa saya Sampaikan Lebih dan kurangnnya Mohon di Maafkan. Sekian dan Semoga Bermanfaat...


Baca Juga yang ini Sob...:

6 komentar:

  1. oh terima kasih info nya gan,sangat bermanfaat buat orang awam seperti saya, salam blogger!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wokeh Sama" Sob.., Thanks koment nya Sob.. :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. hmm.. Gpp mass mungkin Nanti akan menggunakannya dan jika Terjadi hal Seperti ini mass sudah tahu apa Penyebabnya... heheheh :)

      Hapus
  3. Terima kasih informasinya gan, ane cuma tadinya bingung kok feedburner jumlahnya nak turun, oh ternyata begitu ya

    BalasHapus
  4. Syukron jazakallahu khair Gan

    BalasHapus

Silahkan Tulis Komentar, Kritik dan Saran Anda di Sini. Namun saya Mohon untuk tidak menggunakan komentar spam dan berkomentarlah yang sopan. Link aktif dari sumber lain yang ditulis pada kotak komentar akan saya Hapus. Terima kasih..

 
berita unik