Cara mengetahui apakah Komputer terpasang keylogger atau tidak.

Written By Hanif Aghar on Minggu, 10 Juni 2012 | 11:13 AM


Sobat mungkin pernah mendengar nama software yang satu ini "keylogger". Software yang satu ini dapat mencatat semua aktivitas kita di komputer yang kita gunakan apalagi kalau ada yang memasang perangkap ini. Tapi tahukah Sobat bagaimana cara mengetahui keylogger yang terpasang di komputer? Kali ini saya akan membahas hal tersebut dengan cara menggunakan CMD (Command Promp).

Langkah - langkahnya sebagai berikut :
  • Pertama - tama buka command promp (CMD). Cara klik start menu pilih all program >> Accessories >> Command Promp atau tekan Logo Windows + R kemudian pada kolom run ketikkan CMD lalu tekan enter.
  • Setelah muncul tampilan Command Promp ketikkan dir lalu enter.
  • Sekarang anda buka notepad, dengan cara klik start menu >> All Program >> Accessories >> Notepad atau tekan windows + R lalu enter.
  • Setelah notepad terbuka mengetiklah sebanyak mungkin jangan di save.
  • Kemudian ulangi langkah 1 - 3 tapi di CMD yang baru jangan di CMD yang tadi, soalnya kalau di CMD yang tadi angkanya akan berbeda, ketik dir jika anda melihat angka tersebut berubah berarti komputer yang Sobat gunakan ada keyloggernya. Jika Sobat tidak merasa pernah menginstall program tertentu atau ada orang yang menginstall keylogger dikomputer Sobat, ini bisa jadi berupa program berbahaya jenis lain telah menyerang komputer Sobat secara online seperti virus, malware, spyware dll, fungsinya pun tidak jauh beda dengan keylogger.

Nah Mungkin hanya itu yang bisa saya Sampaikan Lebih dan Kurangnya Mohon maaf, Terima kasih sudah berkunjung dan Tetap Waspada Sobat... :D


Baca Juga yang ini Sob...:

2 komentar:

  1. Nice Posting sob..

    Terimakaish atas info dan sarannya...

    jangan lupa kunjungi juga web kami di

    http://stisitelkom.ac.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama, makasih juga dah Mampir ke blog ku ya...
      Jangan bosan" mampir sini Sob... :D

      Hapus

Silahkan Tulis Komentar, Kritik dan Saran Anda di Sini. Namun saya Mohon untuk tidak menggunakan komentar spam dan berkomentarlah yang sopan. Link aktif dari sumber lain yang ditulis pada kotak komentar akan saya Hapus. Terima kasih..

 
berita unik