Apa yang dimaksud dengan doFollow dan noFollow..??

Written By Hanif Aghar on Minggu, 17 Juni 2012 | 10:59 AM

Buat Sobat yang belum tahu apa itu doFollow dan noFollow, ok langsung saja di Simak Artikel saya berikut ini....

Apa perbedaan blog dofollow dan nofollow :
  • Dofollow adalah semua link yg ada di isi postingan/artikel yang dibuat tidak dianggap GoogleBot sebagai backlink. Tapi, semua link yang ada di komentar artikelnya dianggap GoogleBot sebagai backlink untuk menaikkan PR/pagerank link tersebut. Jadi, jika berkomentar di webblog yang dofollow & meninggalkan link webblog kita, maka link tersebut dianggap backlink.
Apa kelebihan dan kekurangan masing2 jenis (dofollow dan nofollow), dan kenapa biasanya secara default suatu blog tersetting nofollow :
  • Kelebihan dofollow adalah orang akan senang berkunjung & berkomentar di webblog kita, apalagi kalau pakar SEO (search engine optimization). Karena link yang akan ditinggalkan pengunjung akan dianggap sebagai backlink.
  • Kekurangannya adalah mungkin kita memberikan kesempatan untuk menaikkn PR webblog pengunjung webblog kita yg berkomentar & meninggalkan link webblognya. Apalagi kalau saingan.
  • Kelebihan nofollow adalah bisa sesuka hati kita menambahkan link ke artikel yang kita buat & tidak sia-sia karena dianggap backlink. Tapi, jangan terlalu banyak.
  • Kekurangannya adalah pengunjungnya sedikit.
    Alasannya mungkin karena penyedia layanan blog mengutamakn link di artikel daripada di komentar.

Untuk meningkatkan Google PR dengan backlink dari blog atau web lain, mana yang diperhitungkan? dofollow saja ataukah keduanya?
  • Kalau dari blog lain, yang jelas blog lain tersebut harus dofollow.
Apakah situs social bookmark dofollow seperti folkd.com benar bisa meningkatkan Google PR?
  • Bergantung dari social bookmarknya. Kalau social bookmarknya meniru/me-review lengkap artikel yang kita buat, PR tidak akan meningkat. Karena blog kita dianggap plagiat oleh GoogleBot terhadap social bookmark itu. Padahal kita yg submit. Disarankan carilah social bookmark yang review-nya maksimal seperempat dari artikel kita. Lebih sedikit lebih bagus..
Nah Gimana Sobat sekarang dah tahu kan Apa itu doFollow dan noFollow... Sekian dulu ya sobat, mungkin hanya itu yang bisa saya sampaikan. Semoga bermanfaat... :D

.:Terima Kasih Sudah Berkunjung:.


Baca Juga yang ini Sob...:

7 komentar:

  1. muantap gan... main2 ke blog gw yah http://livingroom-decorating-ideas.blogspot.com/ salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siip".., ok salam kenal juga Sob... :D

      Hapus
  2. Wah mantep banget ni blog,saya beri jempoll 2 dah.
    terima kasih ya infonya saya jadi tau apa perbedaannya hehehe........ maklum kan masih newbie sob.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama" Sob, Senang bisa Membantu... Thanks juga atas Komentarnya Sobat... :)

      Hapus

Silahkan Tulis Komentar, Kritik dan Saran Anda di Sini. Namun saya Mohon untuk tidak menggunakan komentar spam dan berkomentarlah yang sopan. Link aktif dari sumber lain yang ditulis pada kotak komentar akan saya Hapus. Terima kasih..

 
berita unik