Cara memperindah Tampilan Blog

Written By Hanif Aghar on Minggu, 27 Mei 2012 | 3:00 PM

Banyak cara memperindah blogspot Sobat, template bawaan dari blogger kalau kita bisa mempercantiknya dengan tepat maka akan terlihat lebih professional dan pengunjungpun  akan betah berlama-lama singgah di blog Sobat. Trik mempercantik blog atau memperindah blog Sobat  bisa dimulai dengan pemberian Header yang tepat, penambahan beberapa menu navigasi, widget,  efek-efek blog, dan lain sebagainya.

Cara mempercantik  dan memperindah blogspot dengan pemberian header yang tepat

Pada umumnya sebuah blog atau website mempunya sebuah header, baik itu berupa teks atau sebuah gambar. Header ini sangat penting dalam sebuah blog atau website, kenapa? Karena sebuah header akan pertama kali dilihat oleh pengunjung ketika masuk ke blog anda sebuah header juga berfungsi sebagai penyampai informasi awal tentang isi keseluruhan blog Sobat. header yang cantik dan informative  maka pengunjung akan penasaran ingin segera mengetahui apa isi blog anda. Bagaimana cara memasang header pada blogspot , silahkan Sobat baca kembali artikel sebelumnya tentang  Cara membuat header blog dengan gambar.

Cara mempercantik dan memperindah blogspot dengan widget

Banyak sekali widget blogspot yang bisa Sobat pakai, baik widget bawaan dari blogger ataupun widget yang disediakan oleh pihak ketiga. Widget-widget yang biasa dipakai oleh para blogger seperti: new article, popular post, random post, guest book atau buku tamu, widget social bookmark dan network (facebook, twitter, dll), statistic, banner, dan lain-lain.  Artikel yang pernah saya tulis berkaitan dengan widget seperti: Cara Membuat Buku Tamu Di samping kanan Blog, Cara membuat/memasang Mp3 Di blog, Membuat Widget Back to top di blog, Cara membuat Like This facebook pada Blog dll.

Cara mempercantik memperindah blogspot dengan efek blog

Pastikan Sobat bijak dalam memilih efek buat blog sobat. Efek-efek blog yang berlebihan bisa membuat pengunjung malah tidak betah karena blog menjadi terlalu rame, juga terkadang efek blog bisa membuat blog Sobat menjadi berat dan lama untuk loading. Efek blog yang sering ditemui seperti: mengganti kursor menjadi icon tertentu atau di tambah dengan efek bintang bertaburan, efek salju, efek link berwarna- warni, dan lain-lain. Artikel yang pernah saya buat seputar efek blog seperti: Cara mengganti kursor menjadi icon yang menarik, efek bintang bertaburan , efek salju, efek link berwarna- warni,

Untuk info lebih lanjut mengenai Cara Membuat Efek" pada Blog Silahkan Klik Disini

Demikian sedikit pembahasan cara memperindah Tampilan blog yang bisa saya sampaikan, mudah-mudahan blog Sobat semakin cantik dan indah sehingga pengunjung blog Sobat makin betah. Mohon maaf bila ada kekurangan, Sering" mampir ke Blog ini ya Sobat...


Baca Juga yang ini Sob...:

2 komentar:

Silahkan Tulis Komentar, Kritik dan Saran Anda di Sini. Namun saya Mohon untuk tidak menggunakan komentar spam dan berkomentarlah yang sopan. Link aktif dari sumber lain yang ditulis pada kotak komentar akan saya Hapus. Terima kasih..

 
berita unik