Cara Ampuh menurunkan rangking Alexa rank.

Written By Hanif Aghar on Kamis, 10 Mei 2012 | 4:08 PM

Alexa Internet adalah perusahaan berbasis online berasal dari California yang menyediakan informasi mengenai banyaknya pengunjung dan seberapa populernya suatu situs dengan di beri nilai berdasarkan ranking global dan reigonal. berbagai macam cara supaya ranking alexa blog mereka turun agar memenuhi syarat.

Loh ! kok rangkingnya harus turun bukannya harus naik baru di bilang bagus ?

Cara penilaian alexa rank memang berbeda dengan yang lain di mana blog yang memiliki nilai rangking terkecillah yang terbaik.
Dan berikut Tips dan trik menurunkan rangking alexa rank yang saya dapat dari beberapa blogger senior dan sudah saya buktikan cukup ampuh.
  • Sering melakukan Blogwalking . Cara ini yang paling banyak dilakukan oleh blogger pemula, karena dengan komentar diblog lain bisa menambah backlink dan meningkatkan kunjungan balik ke blog kita. Tentunya meninggalkan komentar yang relevan dan sesuai dengan pembahasan diblog lain biasanya akan mendapatkan kunjungan balik baik dari yang punya blog maupun pengunjung lain.
  • Buat Postingan unik yang berguna serta banyak dicari oleh orang . Postingan yang bermanfaat ampuh membuat pengguna internet betah dan pasti akan mengunjungi blog anda tiap hari sehingga traffic harian naik karena konten anda menarik dan banyak dicari orang.
  • Traffic Exchange . Ini merupakan salah satu yang ampuh mengecilkan rank alexa dalam waktu yang tidak lama. Traffic exchange adalah website yang mempertemukan pemilik web/blog dan melakukan pertukaran kunjungan sehingga saling menguntungkan. Tapi traffic exchange tidak direkomendasikan untuk blog yang memasang GA (google adsense) karena melanggar tos adsense.
  • Menggunakan Alexa toolbar . Saya belum coba karena ragu apakah perlu atau tidak. Tapi menurut beberapa blogger senior alexa toolbar juga penting untuk tingkatin alexa rank. jadi bisa dicoba juga download dan install alexa toolbar untuk firefox.
  • Memasang widget alexa di blog . Ini penting untuk mengetahui data alexa lebih akurat. Script atau kode bisa diambil diwebsite alexa.com dan sebaiknya juga sekalian didaftarkan/register blog anda ke alexa.
  • Dan trik yang terakhir adalah berdoa dan berusaha dengan melakukan cara-cara di atas ( biggrin ).
Saya pun baru memasang widget ini dan sedang berdoa + berusaha Untuk menurunkan Trafic Rank nya... Jadi saya mohon Bantuanya Sobat Blogger.... biggrin


Baca Juga yang ini Sob...:

7 komentar:

  1. Makasih Sob ilmunya.. Saya juga lagi coba belajar menaikan alexa rank.. Kunjung Balik ya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah manfaat sekali Gan, bener tu Saya juga lagi belajar tuk turunkan alexa blog saya yang super gede.. Sama akses balik juga ke blog saya ya..

      Hapus
  2. woooww info yg sangat bagus dan bermanfaat bagi blog saya,,,saya harap agan mau berkunjung balik ke www.ankurniawan.blogspot.com di tunggu lho gan

    BalasHapus
  3. terimakasih gan atas infonya salam kenalyah gan
    rajalistrik.com, the biggest technical industrial online shop, menawarkan lebih dari 200.000 item produk dari kurang lebih 200 merek, baik lokal maupun global. http://rajalistrik.com/.

    BalasHapus
  4. Kerennnnn.... Blog Kami Jg Masih Tinggi Nilai Alexa-nya.
    Terima Kasih Infonya Mas Broo...

    BalasHapus

Silahkan Tulis Komentar, Kritik dan Saran Anda di Sini. Namun saya Mohon untuk tidak menggunakan komentar spam dan berkomentarlah yang sopan. Link aktif dari sumber lain yang ditulis pada kotak komentar akan saya Hapus. Terima kasih..

 
berita unik