Cara menghasilkan uang dari Internet

Written By Hanif Aghar on Jumat, 23 Maret 2012 | 10:52 AM

Banyak yang beranggapan bahwa bisnis online itu susah dan membutuhkan banyak modal. Sebenarnya tidak demikian halnya. Bisnis online bisa saja digeluti dengan nyaris tanpa modal, asalkan punya kemauan dan mentalitas pebisnis yang tangguh.
Perlu diingat bahwa bisnis online pada prinsipnya sama saja dengan bisnis offline, yang membedakannya hanya karena pada bisnis online kita nyaris tidak bertatap muka dengan customer kita.
Banyak orang kemudian gagal dalam bisnis ini karena mereka tidak punya fokus; mau berbisnis online di bidang apa. Sebagaimana pernah saya tulis, terdapat berbagai macam jenis bisnis dan cara menghasilkan uang dari internet, kita tinggal memilih yang mana cocok dan bisa kita maksimalkan.

Cara Mendapatkan Uang dengan Blog Gratisan


Cara Mendapatkan Uang dari Blog GratisanSiapa bilang bahwa blog gratisan seperti blogspot.com atau wordpress.com tidak bisa menghasilkan uang? Camkan bahwa kini Anda bisa mendapatkan uang dari hanya menggunakan blog gratisan tersebut.

Selama ini sebagian pebisnis online yang masih akan memulai bisnisnya terkendala pada persoalan domain dan hosting karena mereka pikir harus mengeluarkan modal untuk bisa membeli domain dan menyewa hostingnya.
Nah, dengan menggunakan cara terbaru tentang bagaimana cara menghasilkan uang dari blog gratisan yang akan saya jelaskan di sini, Anda bisa membuat sebanyak-banyaknya blog dari sub-domain blog gratisan di blogspot.com atau di wordpress.com untuk digunakan sebagai wahana bisnis online.

Blog Gratisan dan Bisnis Google Adsense

Dulu banyak orang yang berhasil mendapatkan sejumlah uang dengan menggunakan blog gratisan di blogspot.com melalui program Pay Per Click (PPC) dari Google Adsense. Hanya saja, seiring perkembangan zaman, blog-blog gratisan kini seakan tergerus oleh dominasi domain-domain berbayar.
Apalagi dengan hadirnya sejumlah kebijakan terbaru pihak Google Adsense yang terkesan sangat “membatasi” peluang mendapatkan penghasilan dari Google Adsense, khususnya dengan menggunakan blog gratisan.
Problem lainnya adalah sangat sulit mendapatkan trafik dan pengunjung organik yang banyak hanya dengan menggunakan blog gratisan. Meskipun ada sejumah kecil blog gratisan yang memiliki pengunjung yang banyak, tetapi secara keseluruhan menggunakan blog gratisan untuk bisnis Google Adsense memang sangat riskan dan tidak prospektif.

Blog Gratisan dan Bisnis Afiliasi

Bisnis afiliasi dengan menggunakan blog gratisan memang kini menjadi pilihan yang populer. Mengapa? Selain karena tidak butuh modal untuk membuat sebanyak mungkin blog gratisan, cara ini juga dianggap cukup efektif untuk mendapatkan penghasilan.
Meskipun pengunjung sebuah blog gratisan sedikit, tetapi jika mereka datang secara natural dari mesin pencari, maka peluang terjadinya sales (pembelian produk) pun bisa lebih besar, jika dibandingkan dengan hanya memasang iklan Google Adsense di dalamnya. Kesimpulan saya, blog gratisan pada prinsipnya lebih prospektif untuk bisnis affiliasi dibandingkan dengan bisnis Google Adsense.
Bagaimana caranya menggunakan blog gratisan untuk bisnis afiliasi? Sebenarnya ada banyak sekali program afiliasi yang bisa Anda ikuti dan sebagian besar diantaranya bisa diikuti secara gratis. Kita tinggal mendaftar lalu mempromosikan produk dari mereka di blog kita, dan jika terjadi sales maka kita akan mendapatkan komisi.

Mendapatkan Uang dari Blog Gratisan dengan Bisnis Afiliasi Amazon

Secara personal saya cenderung lebih merekomendasikan untuk bergabung dengan program afiliasi Amazon. Selain karena sudah banyak terbukti bisa memberikan penghasilan bahkan hanya dengan menggunakan blog gratisan, program afiliasi Amazon juga memberikan lebih banyak pilihan produk (niche) dan fitur-fitur yang canggih, sehingga kita bisa bisa lebih leluasa dalam mengembangkannya.

Semoga Bermanfaat...

Baca Juga : 

Baca Juga yang ini Sob...:

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan Tulis Komentar, Kritik dan Saran Anda di Sini. Namun saya Mohon untuk tidak menggunakan komentar spam dan berkomentarlah yang sopan. Link aktif dari sumber lain yang ditulis pada kotak komentar akan saya Hapus. Terima kasih..

 
berita unik