Cara Mudah dan Cepat Membuat Blog Gratis

Written By Hanif Aghar on Sabtu, 28 April 2012 | 7:00 PM

Kali ini saya berikan sedikit Tips & Trik Tentang Cara mudah dan Cepat Membuat Blog Gratis. Cara Membuat Blog paling mudah menggunakan sebuah CMS yang sangat banyak dipakai oleh blogger di Indonesia maupun di dunia yaitu blogspot/blogger. Cara buat blog singkat menggunakan blogspot sebenarnya cukup mengunjungi situs blogger.com lalu mendaftarkan diri dengan mengikuti petunjuk yang sangat mudah dan dalam waktu yang singkat blogpun sudah jadi. Masih bingung dengan cara buat blog ? Tenang saja saya akan berikan langkah demi langkah yang mudah untuk memudahkan dalam memiliki Blog gratisan dalam waktu singkat.

Pada blog gratisan yang akan dijadikan tempat sebagai sub domain maupun hosting adalah blogspot/blogger yang juga didalamnya sebagai CMS (Content Management System), ada banyak keuntungan yang didapatkan bila menggunakan blogspot sebagai CMS blog yang kita miliki.
Sebenarnya masih banyak lagi berbagai kelebihan yang dimiliki Blogspot dibandingkan CMS yang lainnya dalam membuat blog gratisan disamping kemudahan dalam pembuatannya. Syarat pertama harus sudah memiliki sebuah Email, kalau belum tinggal buat email gratis di Gmail.com saja caranya cukup mudah. Langsung saja berikut langkah demi langkah Cara Mudah dan Cepat Membuat Blog Gratis di blogspot/blogger, yaitu :
 
  1. Kunjungi situs www.blogger.com
  • Klik button "Memulai" atau "Daftar"

 2. Akan muncul jendela baru untuk menciptakan sebuah Akun Blogger
  • Isikan semua form kosong pada text box yang ada

 3. Klik lanjutkan bila sudah mengisi dengan benar text box yang diminta pada form tersedia,
  • Beri Judul Blog dan Ciptakan Alamat Blog yang diinginkan

 4. Setelah menciptakan sebuah nama sub domain "domain tersedia", lalu akan diarahkan pada 
     pemilihan template.
  • Pilih Template Standar Sesuai keinginan

5. Setelah memilih template lalu klik button Lanjutkan maka akan tampil Jendela baru yang
    menginformasikan bahwa Blog yang anda Ciptakan sudah Jadi.
  • Blog Anda Sudah Jadi
6. Untuk memulai membuat posting awal dalam memulai kegiatan ngeblog atau blogging maka klik 
      button "Mulai Blogging"
  • Membuat sebuah artikel posting awal
7. Setelah membuat sebuah artikel yang menarik sebagai posting dalam mengawali blogging, jangan lupa untuk mengkategorikan dalam sebuah Label tertentu dan Saved lalu silahkan untukPublish atau Terbitkan Entri artikel yang telah dibuat.
  • Entri Posting Artikel telah diterbitkan
8. Untuk melihat hasil Entri Artikel silahkan klik "Lihat Entri" atau untuk melihat blog yang telah anda buat maka silahkan klik menu "Lihat Blog"
  • Tampilan Cara Membuat Blog Baru dengan Template Standar
9. Blog baru sudah selesai dibuat dan diciptakan dengan baik.

Jadi cukup mudah dan cepat bukan dalam membuat sebuah blog baru ? Setelah membuat blog tentu hal atau langkah selanjutnya adalah mengisi blog tersebut dengan konten sesuai yang kalian inginkan atau bisa disesuaikan dengan tema dari blog tersebut ataupun bisa sebagai catatan online saja. Beberapa hal yang berhubungan dengan para blogger newbie "pemula" telah saya tulis sebelumnya beberapa tips dan trik menarik seputar dunia blogging diantaranya :
Semoga langkah bagaimana membuat blog baru gratis dengan cara yang mudah dan cepat plus aman ini memberikan sesuatu yang berarti bagi para pengunjung khususnya para blogger. Senang bisa saling berbagi dalam kontribusi sederhana ini, Semoga Cara Buat Blog ini bisa bermanfaat! Terima kasih sudah berkunjung Sobat...Selamat Mencoba...!!! ^_^


Baca Juga yang ini Sob...:

2 komentar:

Silahkan Tulis Komentar, Kritik dan Saran Anda di Sini. Namun saya Mohon untuk tidak menggunakan komentar spam dan berkomentarlah yang sopan. Link aktif dari sumber lain yang ditulis pada kotak komentar akan saya Hapus. Terima kasih..

 
berita unik